Mau Beli Mobil Bekas? Percayakan Pada OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas

Rekomendasi Jual Beli Mobil Tepercaya

Akhirnya, setelah menabung cukup lama terkumpul juga sejumlah uang untuk membeli mobil yang sudah lama saya dan suami idam-idamkan. Eits...tapi kalau dihitung-hitung sepertinya budget yang saya dan suami miliki tidak cukup untuk membeli mobil baru, akhirnya setelah mempertimbangkan banyak hal terutama saran teman-teman yang ahli dalam urusan otomotif, kami mantap untuk memilih opsi membeli mobil bekas. Dari sisi harga, mobil bekas biasanya memiliki harga yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan mobil baru. Ini memungkinkan pembeli mendapatkan kendaraan dengan fitur yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan uang sebanyak membeli mobil baru.

Saran lainnya yang membuat saya dan suami mantap membeli mobil bekas berkaitan dengan depresiasi harga. Mobil baru umumnya mengalami depresiasi yang signifikan pada tahun-tahun pertama setelah pembelian. Dengan membeli mobil bekas maka pembeli berpeluang lebih besar terhindar dari penurunan nilai yang cukup drastis dan menyesakkan dada ini. Banyak kok kejadian, seseorang yang baru dua tahun membeli mobil baru, karena suatu alasan harus menjual mobilnya, namun harga yang ditawarkan sangat berkurang jauh dari harga saat membeli mobil tersebut. Alasan inilah yang membuat saya dan suami sepakat dan mantap memilih opsi membeli mobil bekas. Kemudian muncul pertanyaan, dimana kira-kira bisa menemukan tempat penjualan mobil bekas yang nyaman dan aman?

Kenyamanan dan Keamanan Memilih Mobil Bekas Tepercaya

Mau beli mobil bekas? Sama dong, saya dan suami juga memiliki rencana membeli mobil bekas sesuai budget yang tersedia. Tapi tentu saja untuk pemula seperti kami bukanlah hal mudah memilih tempat membeli mobil bekas yang tidak hanya menawarkan kenyamanan tapi juga keamanan untuk setiap unit kendaraan bekas yang dijualnya. Untuk itu, banyak ahli otomotif yang menyarankan agar saat membeli mobil bekas didampingi oleh seorang teknisi untuk membantu memeriksa kondisi mobil bekas yang akan dibeli. 

Yah...bagaimana pun memilih mobil bekas tepercaya memang membutuhkan perhatian khusus untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jangka panjang. Nah, berikut ini saya rangkum beberapa tips yang mungkin bisa dipertimbangkan atau dijadikan pedoman saat berencana membeli mobil bekas, untuk memastikan mobil yang dipilih memenuhi standar kenyamanan dan keamanan.

Faktor Kenyamanan Memilih Mobil Bekas Tepercaya

Agar nyaman saat berkendara meskipun mobil yang dipilih adalah bekas, perhatikan hal-hal penting berikut ini ya sebelum memilihnya!

  • Kondisi interior, yang meliputi jok dan pelapis, ruang kabin, serta fitur tambahan yang terdapat pada mobil tersebut. Sebelumnya, pastikan jok tidak sobek, kendor, atau terdapat noda membandel, selain itu perhatikan juga kondisi pelapis pintu dan plafon. Berikutnya, untuk kondisi ruang kabin, ukurlah ruang kaki, kepala, dan bahu untuk memastikan kesesuaikan dengan postur tubuh yang akan mengemudi. Jangan lupa, periksa juga kelengkapan fitur seperti AC, audio sistem, power window, dan lainnya. Pastikan semua fitur tambahan ini berfungsi dengan sangat baik.
  • Suspensi. Untuk kenyamanan saat berkendara, lakukan test drive di berbagai kondisi jalan untuk merasakan kenyamanan suspensi. Suspensi yang baik akan mampu meredam getaran dan guncangan saat berada di jalan yang tergolong kurang mulus atau bergelombang.
  • Kualitas Mesin. Perhatikan suara mesin, karena mesin yang sehat akan menghasilkan suara halus dan tidak berisik. Untuk performa, pastikan akselerasi dan perpindahan gigi halus.
  • Visibilitas, yang berhubungan dengan kaca dan pencahayaan. Tidak boleh terlewatkan, periksa kebersihan dan kejernihan kaca, termasuk kaca spion. Pastikan tidak ada goresan atau retakan yang mengganggu pandangan. Perhatikan bagian lampu, dimana lampu-lampu harus berfungsi dengan baik, termasuk lampu depan, belakang, dan lampu kabin.

Faktor Keamanan Memilih Mobil Bekas Tepercaya

Selain kenyamanan, faktor keamanan saat memilih mobil bekas juga penting diperhatikan. Berikut ini beberapa hal penting yang harus diketahui agar aman saat berkendara menggunakan mobil bekas pilihan.
  • Perhatikan Riwayat Servis. Untuk keamanan, mintalah buku servis agar bisa melihat riwayat perawatan mobil. Mengapa? Karena servis yang dilakukan secara rutin akan menjaga kondisi mobil tetap prima saat dipakai. Perhatikan juga, adakah bekas cat ulang, dempul, atau rangka yang tidak sejajar. Ini bisa menjadi indikasi bahwa mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan. 
  • Sistem Keamanan. Pastikan sistem rem berfungsi dengan baik, lakukan test pengereman beberapa kali agar lebih menyakinkan. Selain itu, periksa kondisi sabuk pengaman, pastikan juga berfungsi dengan baik dan tidak ada bagian yang rusak. Fitur keamanan lain yang tidak kalah pentingnya adalah Airbag. Jika mobil dilengkapi airbag, pastikan sensor dan sistemnya berfungsi dengan baik.
  • Fitur Keamanan Tambahan. Beberapa fitur keamanan tambahan seperti ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), dan Kontrol traksi dapat meningkatkan keamanan berkendara.
Kenyamanan dan Keamanan Memilih Mobil Bekas Tepercaya
Foto: freepik.com

Tidak hanya penting untuk mempertimbangkan faktor kenyamanan dan keamanan ketika memilih mobil bekas, tapi juga bagaimana memilih mobil bekas yang tepercaya. Berikut ini beberapa tips memilih mobil bekas tepercaya, agar saat berkendara lebih nyaman dan aman digunakan dalam jangka panjang.
  1. Cek Keabsahan Dokumen. Penting untuk diperhatikan, pastikan dokumen kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) asli dan sesuai dengan identitas penjual. Jangan lupa cek juga apakah pajak kendaraan sudah dibayar. Selain itu, cocokkan nomor rangka dan mesin pada dokumen dengan yang tertera di mobil. Ini untuk memastikan mobil tersebut tidak terlibat dalam tindak kejahatan atau pencurian.
  2. Lakukan Test Drive atau Uji Coba Mengemudi. Lakukan uji coba mengemudi untuk merasakan kenyamanan mobil diberbagai kondisi jalan, terutama yang tergolong ekstrem. Cek juga performa kendaraan dengan melakukan uji coba rem, akselerasi, dan handling mobil. Pastikan semuanya responsif dan sesuai harapan.
  3. Garansi dan Layanan Purna Jual. Beberapa tempat penjualan mobil bekas atau dealer mobil bekas menawarkan garansi terbatas untuk kendaraan yang dijual, yang tentu saja membuat pembeli menjadi lebih tenang. Untuk kenyamanan yang lebih maksimal, pastikan juga dealer menyediakan layanan purna jual seperti servis berkala atau diskon suku cadang, yang bisa membantu menjaga kondisi mobil tetap optimal.
  4. Ulasan dan Rekomendasi. Sudah merasa memiliki budget yang cukup untuk membeli mobil bekas? Jangan terburu-buru ya, luangkan waktu sejenak untuk mencari dan membandingkan berbagai pilihan jenis serta merek mobil sebelum memutuskan. Cari ulasan tentang mobil yang diminati, Ulasan dari orang yang sudah menggunakan mobil tersebut dapat memberikan wawasan tentang potensi masalah atau justru kepuasan. Selain itu, mendapatkan rekomendasi dari orang yang sudah dipercayai juga bisa membantu dalam memilih mobil bekas yang tepercaya.
  5. Beli Di Dealer atau Showroom Tepercaya. Jika berencana membeli mobil bekas, sangat direkomendasikan membeli di dealer atau showroom tepercaya. Mengapa? Karena membeli mobil bekas dari dealer atau showroom tepercaya akan memberikan jaminan dan perlindungan nyata bagi konsumen, terutama untuk urusan garansi, surat-surat, harga yang kompetitif, dan kondisi mobil. Bagaimana jika membeli secara online? Pastikan platform yang dipilih memiliki reputasi baik dan memiliki kebijakan yang memberi perlindungan penuh pada pembeli, seperti di OLXmobbi.

Mau Beli Mobil Bekas? Percayakan Pada OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas

Mau beli mobil bekas? Bagaimana pun, membeli mobil bekas adalah keputusan besar yang membutuhkan pertimbangan matang. Selain harga yang umumnya lebih terjangkau, mobil bekas juga menawarkan berbagai pilihan model dan fitur, yang rasanya tidak berbeda jauh dari mobil-mobil keluaran terbaru. Namun tentu saja, untuk memastikan pembeli mendapatkan mobil bekas yang nyaman dan aman, haruslah memilih dealer atau tempat penjualan mobil bekas yang menawarkan layanan berkualitas serta jaminan kenyamanan dan keamanan untuk setiap unit mobil bekas yang dijualnya. Untuk kenyamanan dan keamanan memilih mobil bekas tepercaya, sudah ada OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas.

Tentang OLXmobbi

OLXmobbi adalah bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi, sekaligus one stop solution dalam ekosistem pasar mobil bekas, yang memiliki 30 Store dan Inspection Center tersebar di 10 kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan. 

OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas
Foto: OLXmobbi

OLXmobbi lahir dari penggabungan antara mobbi, OLX Autos, dan juga mobil88 yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil. OLXmobbi fokus pada bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi serta one stop solution yang memberikan layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat. Dengan penggabungan ketiga pemain besar di pasar mobil bekas Indonesia ini, dapat menjadi momentum untuk memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas serta semakin mendorong perekonomian dalam negeri. 

Melalui platform OLXmobbi, diharapkan konsumen yang membutuhkan mobil bekas dimudahkan untuk mendapatkan berbagai kendaraan berkualitas yang terintegrasi dengan berbagai perusahaan yang dimiliki oleh Astra. OLXmobbi menawarkan kemudahan bagi konsumen yang memiliki kebutuhan akan mobil bekas, mulai dari jual beli hingga tukar tambah melalui sistem yang terintegrasi. Inovasi digital yang dimiliki mobbi membantu konsumen untuk bertransaksi secara cepat dan mudah, namun dengan tetap mengandalkan kualitas karena semua kendaraan yang dijual OLXmobbi telah melewati proses inspeksi yang ketat oleh tim ahli.

Layanan OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas

Di OLXmobbi Jual Mobil Pasti Laku

Layanan OLXmobbi pertama kali adalah sebagai platform penjualan mobil bekas, dimana OLXmobbi membantu pelanggan menjual mobil melalui proses yang cepat, aman, dan nyaman. Adapun langkah-langkah menjual mobil di OLXmobbi adalah sebagai berikut:
  1. Pilih jadwal inspeksi gratis secara online,
  2. Tim ahli dari OLXmobbi akan datang secara langsung sesuai jadwal yang dipilih pelanggan untuk melakukan inspeksi secara langsung terhadap unit mobil yang akan dijual.
  3. Proses inspeksi dilakukan secara gratis dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit, bisa dilakukan di OLXmobbi Store atau Home Inspection.
  4. Setelah data hasil inspeksi diolah, staf ahli memberikan hasil laporan kondisi mobil yang lengkap berikut penawaran harga jual.
  5. Setelah transaksi disepakati, semua proses dokumen penjualan akan ditangani OLXmobbi.
Selanjutnya, pelanggan tinggal menunggu hasil penjualan mobil yang dilakukan OLXmobbi. Jika mobil tersebut ada yang membeli atau ada yang mengajukan penawaran, OLXmobbi akan membantu memberikan harga terbaik sesuai kesepakatan dengan pelanggan yang menjual mobil tersebut. Setelah penawaran deal, dan dokumen jual beli sudah diterima keduabelah pihak berikut uang hal pembelian. Maka dalam waktu kurang lebih 60 menit, uang akan langsung ditransfer ke rekening pelanggan. Berikut ini 3 langkah mudah menjual mobil di OLXmobbi:
  1. Cek harga. Cek estimasi harga jual mobil yang dimiliki dalam hitungan menit di olxmobbi.co.id.
  2. Cek kondisi mobil. Booking jadwal inspeksi di store terdekat atau di rumah.
  3. Cek Rekening. Uang ditansfer dalam waktu kurang lebih 60 menit setelah deal dan dokumen lengkap diterima.
Dengan inovasi layanan ini, OLXmobbi membantu menghilangkan kesulitan dalam proses penjualan mobil bekas secara tradisional, sekaligus menawarkan solusi efektif dan efisien bagi pelanggan yang ingin menjual mobil. OLXmobbi menyediakan platform yang luas bagi pemilik mobil bekas untuk menjual kendaraan, dengan proses relatif mudah, disertai fitur-fitur yang membantu membuat iklan menarik dan menjangkau calon pembeli yang lebih luas, karena OLXmobbi ahlinya mobil bekas!

OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas Berkualitas
Foto: OLXmobbi


Berkat OLXmobbi, Makin Yakin Beli Mobil Bekas Berkualitas

Mau beli mobil bekas? Bagi yang ingin membeli mobil bekas, OLXmobbi menawarkan beragam pilihan mobil dengan berbagai merek, model, dan tahun. Platform ini juga menyediakan fitur pencarian yang canggih sehingga pelanggan dapat menemukan mobil yang sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki secara cepat. Tidak hanya itu, OLXmobbi juga memberikan banyak pilihan mobil bekas berkualitas karena sudah lulus inspeksi secara menyeluruh. 

Pelanggan yang membeli mobil bekas berkualitas di OLXmobbi juga akan mendapatkan layanan purna jual, berupa:
  • Garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun serta jaminan 7 hari uang kembali,
  • Gratis biaya jasa perawatan, berupa biaya jasa ganti oli hingga 30.000 KM atau 18 bulan.
  • Layanan Home Test Drive, dimana calon konsumen bisa melakukan test drive mobil yang diinginkan dari rumah, lebih mudah dan pasti aman.
  • Proses bebas ribet, dan pelanggan pasti dapat harga terbaik sesuai kondisi.
Bagaimana? Tertarik membeli mobil bekas idaman di OLXmobbi, berikut ini 3 langkah mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLXmobbi.
  1. Pilih mobilnya. Ada 2.000+ pilihan mobil bekas berkualitas yang bisa diakses melalui olxmobbi.co.id.
  2. Pilih jadwal Test Drive. Booking jadwalnya di OLXmobbi Store terdekat atau pilih Test Drive dari rumah.
  3. Pilih cara bayarnya. Jangan khawatir, ada beragam pilihan cara pembayaran yang mudah, cepat, dan aman.
Jual Beli Mobil Bekas di OLXmobbi
Foto: OLXmobbi

Keuntungan Membeli Mobil Bekas Di OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas

  1. OLXmobbi menyediakan mobil bekas berkualitas dengan berbagai pilihan sesuai kebutuhan dan ekspektasi pelanggan. Seluruh mobil yang tersedia di OLXmobbi memiliki kualitas dan harga terbaik dengan kenyamanan serta keamanan yang maksimal.
  2. OLXmobbi hanya menyediakan mobil bekas berkualitas yang telah lulus inspeksi dan tersertifikasi untuk memastikan mobil yang dibeli bebas dari tabrakan besar dan banjir.
  3. OLXmobbi juga menyediakan layanan tukar tambah. Konsultan OLXmobbi akan membantu selama proses tukar tambah kendaraan lama ke kendaraan baru yang diinginkan di OLXmobbi.
  4. Calon konsumen dapat membeli mobil bekas di OLXmobbi secara tunai maupun kredit. OLXmobbi memiliki rekanan penyedia layanan kredit mobil sesuai dengan kebutuhan dan akan dibantu prosesnya oleh konsultan dari OLXmobbi.
  5. Semua mobil yang dijual di OLXmobbi bebas dari proses cicilan kredit maupun leasing.
  6. Selain menyediakan mobil bekas yang telah lulus inspeksi dan tersertifikasi, OLXmobbi juga memberikan layanan garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun, layanan home test drive, serta gratis biaya jasa perawatan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Jaminan 7 hari uang kembali, sesuai kebijakan yang berlaku, berupa kondisi mobil sesuai dengan hasil inspeksi (bebas tabrak dan banjir), tidak terdapat modifikasi pada kilometer mobil (tidak diputar), hanya berlaku untuk mobil yang dijual atau dimiliki OLXmobbi, seluruh dokumen mobil lengkap sesuai pada saat serah terima pembelian awal, serta tidak ada kerusakan lain atau tambahan pada kendaraan terutama mesin dan komponen mobil.
  8. Ada beragam program promo, dimana pelanggan memiliki kesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik.
Dengan banyaknya keunggulan layanan yang ditawarkan ini, jelas bahwa OLXmobbi adalah platform yang sangat direkomendasikan, tidak hanya bagi calon konsumen yang ingin membeli mobil bekas tapi juga untuk yang ingin menjual mobil dengan cara yang aman dan cepat. Dengan berbagai layanan yang ditawarkan, proses jual beli mobil bekas menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman. 

Bagi pelanggan atau calon konsumen yang ingin menjual, membeli, atau tukar tambah mobil bisa langsung datang ke store OLXmobbi atau melalui website olxmobbi.co.id. Selain itu, OLXmobbi memiliki lebih dari 30 store yang terletak di 10 wilayah di seluruh Indonesia.

Mau nyaman dan aman memilih mobil bekas tepercaya? Percayakan pada OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas!
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog seputarbunda.com | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

15 komentar untuk "Mau Beli Mobil Bekas? Percayakan Pada OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas"

Comment Author Avatar
Tahun lalu saya jual mobil bekas di OLXMobbi ini karena mau beli mobil baru. Saat inspeksi pertama keluar harga perkiraan dan kami sepakat. Eh pas diolah data inspeksinya, harga malah lebih tinggi...Yeay, happy! Pelayanan bagus, cepat, mudah, aman, dan nyaman.
Comment Author Avatar
Memang beli mobil bekas sedikit riskan tapi kalo kita memilihnya dengan benar dan melakukan pengecekan yang komplit pasti tidak akan mengecewakan apalagi OLXmobbi jug amenyediakan garansi bagi pembeli jadi gak perlu lagi beli mobil bekas di OLXmobbi
Comment Author Avatar
jual beli mobil memang perlu teliti ya bukan hanya sekedar suka dengan modelnya. apalagi bagi kaum mendang mending yang mengutamakan kualitas. banyak yang perlu dicek, untungnya ada OLXmobbi yang bisa lebih memudahkan. next klo ada rezeki bisa nih cari mobil idaman di OLXmobbi
Comment Author Avatar
Buat pemula yang mau beli mobil khususnya mobil bekas, sangat membutuhkan platform khusus seperti ini. Penting banget karena bisa bantu kita, caranya juga mudah ya. Apalagi udah utamain kenyamanan dan keamanan. Boleh nih rekomendasinya
Comment Author Avatar
Beli mobil bekas memang harus benar - benar jeli dan di tempat terpercaya. Enaknya sekarang udah ada olxmobbi jadi mau beli mobil bekas lebih mudah
Comment Author Avatar
Terpercaya beli mobil seken di OXLmobbi ini ya. Saya tuh tertarik dengan poin ini:
Jaminan 7 hari uang kembali, sesuai kebijakan yang berlaku, berupa kondisi mobil sesuai dengan hasil inspeksi (bebas tabrak dan banjir), tidak terdapat modifikasi pada kilometer mobil (tidak diputar), hanya berlaku untuk mobil yang dijual atau dimiliki OLXmobbi, seluruh dokumen mobil lengkap sesuai pada saat serah terima pembelian awal, serta tidak ada kerusakan lain atau tambahan pada kendaraan terutama mesin dan komponen mobil.

Hal ini bikin calon pembeli secure gitu. Merasa aman.
Comment Author Avatar
Membeli.mobil adalah hal paling penting untuk mempertimbangkan masalah tempat membeli dan olx memang terpercaya dari dulu
Comment Author Avatar
Iya kalau belum ada rezeki untuk membeli mobil baru, bisa membeli mobil bekas dulu di OLX lebih aman semua dokumennya pasti sudah terperivikasi dengan baik, jadi enggak bakal tertipu.
Comment Author Avatar
Beberapa kali mendapati penjelasan bahwa mobil merupakan benda yang daya jualnya makin turun.sehingga pilihan beli mobil bekas merupakan salah satu langkay bijak dengan menyesuaikan budget.

Nah, seringkali orang khwatir dg pembelian barang2 bekas khususnya mobil. Namun menyumak uladan di artikel ini dengan mencermati detailnya maka membeli di OLXMobbi cukup bisa jadi pilihan ya mnak.

Suamiku juga nyari referensi dulu di OLX
Comment Author Avatar
Buka blog ini ditengah obrolan tentang beli mobil baru bersama suami. Terimakasih informasi ini sangat bermanfaat.
Comment Author Avatar
Jual beli mobil tuh memang harus di tempat terpercaya, biar ada jaminan kalau tidak sesuai bisa di komplain
Comment Author Avatar
beli mobil bekas katanya memang lebih menguntungkan ketimbang mobil baru ya, mbak karena nilai mobil juga turun tiap tahun. bahkan katanya meski kita melakukan pengeluaran buat memperbaiki mobil bekas jatuhnya masih lebih murah ketimbang beli baru. tapi ya tentunya pilih mobil bekasnya juga jangan asal-asalan
Comment Author Avatar
Aku juga pakai OLXmobbi, menurutku ngebantu banget ketika ingin membeli mobil bekas berkualitas. Apalagi kalau gak paham betul tentang seluk beluk inspeksi mobil. Banyak hal yang perlu dicek si ngga seperti beli barang bekas lain. Jadi, OLXmobbi ini bisa jadi pilihan terbaik.
Comment Author Avatar
Beda harga antara mobil baru dan bekas memang jauh. Dan ga ada salahnya membeli mobil bekas yang penting kita tahu kondisinya. Membeli lewat platform seperti OLXMobbi ini ngebantu banget ya...
Comment Author Avatar
membeli mobil bekas memang banyak tantangannya.
salah satunya ya beli di tempat yang terpercaya
tentu tidak mau kan habis beli bukannya menikmati mobil malah harus mengeluarkan uang lagi untuk biaya perbaikan