5 Alasan Blogger Harus Pakai ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)


Siapa nih yang suka sekali nonton film atau drama seri melalui berbagai layanan Over-The-Top (OTT)? Kebetulan nih, saya adalah salah satunya. Meskipun tidak rutin menonton setiap hari, tapi dalam satu minggu paling tidak ada satu atau dua film atau drama seri on-going yang saya tonton, buat me time tentu saja! Tahukah, kalau tanpa disadari berbagai layanan OTT yang bisa dibilang cukup banyak penggemarnya, salah satunya adalah Netflix telah menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan machine learning untuk memberikan rekomendasi film atau drama seri yang sangat personal kepada penggunanya.

Bagaimana caranya? Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau AI, layanan OTT tersebut dapat menganalisis data pengguna, termasuk riwayat tontonan, preferensi, dan perilaku menonton untuk memberikan rekomendasi konten yang lebih personal dan disukai pengguna. Sedangkan algoritma machine learning mempelajari pola tontonan pengguna, dan menyarankan film atau drama seri yang relevan. Pendekatan ini terbukti sangat efektif lho, karena sekitar 80% pengguna Netflix memilih dan menonton film atau drama seri berdasarkan rekomendasi, sementara hanya 20% yang menggunakan fitur pencarian.

Selain membawa perubahan yang sangat signifikan dalam industri hiburan, teknologi AI juga telah membawa perubahan yang besar dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari pendidikan, kesehatan, bisnis, hingga para penulis termasuk blogger yang kerap mengalami masalah writer's block. Sejauh mana teknologi AI bisa membantu blogger mengatasi masalah writer's block, tentu tidak terlepas dari kemajuan teknologi komputasi yang kini berkembang dengan sangat pesat dengan hadirnya laptop bertenaga Artificial Intelligence (AI).

Laptop ASUS AI
Foto: ASUS 

Mungkin, laptop bukanlah satu-satunya alat tempur yang esensial untuk seorang blogger, tapi memiliki laptop bisa membantu blogger bekerja secara efektif dan efisien, meningkatkan kualitas konten, memperluas jangkauan audiens, dan tentu saja mengatasi masalah writer's block. Apalagi laptop bertenaga AI telah dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang mampu mempelajari dan menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan profil pengguna. Jadi tidak ada lagi cerita seorang blogger merasa mengalami writer's block karena laptop bertenaga AI dapat membantunya bekerja lebih mudah dan nyaman. 

Keunggulan Laptop yang Memiliki Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligende (AI)

Laptop dengan kecerdasan buatan atau AI makin populer dalam beberapa tahun terakhir ini, bahkan di tahun 2024 ini laptop bertenaga AI menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna, termasuk blogger. Tidak hanya mampu menghadirkan berbagai fitur inovatif untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas, laptop bertenaga AI ini juga menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih personal. Berikut beberapa keunggulan laptop bertenaga AI, yang sangat direkomendasikan dipakai para blogger, seperti peningkatan kinerja otomatis, terdapat fitur keamanan yang canggih, memberikan pengalaman yang lebih personal, manajemen daya menjadi lebih efisien, meningkatkan produktivitas, serta kemampuan melakukan analitik dan prediktif.

Dengan mengintegrasikan teknologi AI, laptop menjadi lebih pintar, lebih efisien, dan lebih responsif terhadap kebutuhan penggunanya, memberikan pengalaman lebih baik, dan produktivitas lebih tinggi. Dengan teknologi yang terus berkembang, AI pada laptop pastinya akan terus menghadirkan inovasi baru yang membuat pengalaman komputasi pengguna makin canggih, mudah, dan nyaman.

ASUS Lumina OLED

Bagaimana, teman blogger? Sudah siap untuk masuk di era laptop bertenaga AI! ASUS sudah memilikinya. Bahkan untuk kebutuhan bekerja lebih mudah dan nyaman menggunakan AI, ASUS menyediakan fitur Copilot milik Windows 11 yang dapat diaktifkan lewat sebuah tombol pada keyboard untuk memberikan akses cepat ke fitur-fitur AI terintegrasi, mempercepat eksplorasi, dan interaksi dengan AI, salah satu laptop ASUS AI adalah Vivobook S 14 OLED (S5406).

Vivobook S 14 OLED (S5406), Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful

Sudah mencoba laptop bertenaga AI? Di masa depan, laptop ini tidak hanya berfungsi sebagai alat kerja semata lho, tetapi juga sebagai asisten pintar yang dapat membantu pengguna menyelesaikan tugas lebih cepat dan mudah, harapan untuk efisiensi waktu pastinya akan lebih mudah tercapai. Nah, ASUS sebagai pemain Utama di industri laptop, tentu wajib menghadirkan inovasi yang mendukung teknologi mutakhir tersebut. Ini dibuktikan ASUS melalui deretan produk Laptop ASUS AI yang telah mengintegrasikan kecanggihan kecerdasan buatan atau AI dalam fitur-fitur unggulannya.

Vivobook S 14 OLED (S5406)

ASUS AI adalah standar laptop AI terbaik dari ASUS, yang tidak hanya mempermudah masyarakat Indonesia saat memilih laptop AI, tetapi juga memastikan laptop yang dipilih memenuhi standar aplikasi berbasis AI. Ini menjadi kabar baiknya, bahwa seluruh laptop ASUS yang hadir dengan logo ASUS AI dipastikan telah memenuhi semua persyaratan sebagai laptop AI. Untuk melengkapi informasi seputar laptop ASUS AI, berikut akan dijelaskan beberapa keunggulan laptop ASUS AI.
  • Dibekali prosesor generasi terbaru dengan NPU (Neural Processing Unit).
  • Dilengkapi dengan aplikasi dan fitur berbasis AI seperti Copilot, Windows Studio Effect, dan AI Noise Cancelling.
  • Disiapkan untuk mendukung aplikasi dan fitur AI masa depan.
Tidak cukup sampai disitu, berikut beberapa keunggulan laptop ASUS AI jika dibandingkan dengan kompetitor:
  • Paling lengkap: Hadir dengan pilihan series paling banyak, lengkap, dan komprehensif. Mulai dari laptop consumer, gaming, hingga bisnis (commercial).
  • Durabilitas tinggi: Semua laptop ASUS AI mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan US Military Grade (MIL-STD-810H).
  • Desain modern, lebih tipis, dan lebih ringan dengan ketebalan paling tipis 1 cm dan bobot paling ringan 1 kg.
  • Dibekali layar ASUS Lumina OLED yang merupakan standar layar kualitas premium terbaik.
  • Dibekali port dan konektivitas paling lengkap, masih menyertakan USB Type-A, HDMI, dan 3,5mm Combo Audio Jack.
Salah satu laptop ASUS AI yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial serta di review konten kreator adalah ASUS Vivobook S 14 OLED, yang secara resmi diluncurkan di Indonesia pada 27 Juni 2024 lalu. Vivobook S 14 OLED merupakan bagian dari jajaran laptop ASUS AI, standar laptop AI terbaik dari ASUS. Seluruh laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI dengan dukungan hardware serta beragam aplikasi berbasis AI yang komprehensif. ASUS AI juga mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI dan memastikan laptop pilihannya merupakan laptop AI yang sesungguhnya.

keunggulan ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, Vivobook S 14 OLED merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan Copilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu pengguna mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu  pengguna untuk fokus menyelesaikan tugas-tugasnya.

Tidak hanya dilengkapi Windows 11 asli, di laptop juga hadir dengan genuine Microsoft Office Home & Student 2021 untuk menunjang produktivitas dan aktivitas pengguna sepanjang hari. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu menyelesaikan hingga tuntas dan efisien. Tidak hanya itu, laptop ASUS dengan Windows 11, memungkinkan pengguna bisa mengekspresikan diri dan menemukan cara kerja terbaik versinya. Salah satu series Vivobook S 14 OLED dalam jajaran laptop ASUS AI adalah Vivobook S 14 OLED (S5406).

Laptop ASUS AI Vivobook S 14 OLED (S5406)
Foto: ASUS

Vivobook S 14 OLED (S5406) tidak hanya sekadar perangkat untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari saja, tetapi juga sebuah mesin yang diperkaya dengan kecerdasan buatan (AI) berkat hadirnya prosesor Intel® Core™ yang canggih. Pastinya laptop bertenaga AI ini sangat cocok untuk pengguna yang menyukai kepraktisan, serta memiliki produktivitas dan mobilitas tinggi. 

Intel® Core™ Ultra – Unlock New AI Experiences

Berikut fitur-fitur unggulan Vivobook S 14 OLED (S5406), The Most Powerful Compact AI Laptop.
  • Hadir dengan desain bodi baru yang lebih mengedepankan portabilitas dengan nuansa yang lebih minimalis serta elegan. Ini terlihat dari bobotnya yang hanya 1,3 kg dan desainnya yang tipis hanya 13,9 mm.
  • Performa yang powerful dengan kekuatan prosesor generasi terbaru yang memiliki TDP (Thermal Design Power) hingga 50W, untuk memastikan bahwa performa yang dihasilkan dapat memenuhi tuntutan kerja yang berat sekalipun. Kekuatan ini dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU)  atau chip Intel® AI Boost NPU, yang memungkinkan laptop menjalankan tugas-tugas yang berbasis AI dengan lebih efisien, mulus, serta responsif. Performa laptop ini makin powerful dengan dukungan prosesor generasi terbaru, yaitu Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H  yang dikenal akan kemampuan AI-nya yang canggih.
  • Diperkaya dengan fitur unik berupa tombol Copilot untuk akses AI lebih cepat. Dengan Copilot in Windows, pengguna bisa mendapatkan jawaban yang lebih baik, mempertajam keterampilan, menemukan solusi baru, dan berkreasi dengan cara baru.
  • ASUS AiSense Camera dengan Windows Studio Effect yang memastikan pengguna selalu tampil terbaik selama konferensi virtual, dilengkapi fitur Background Blur untuk melindungi privasi di rumah, Eye Contact Correction untuk mendeteksi gerakan mata, teknologi ASUS 3D Noise Reduction (3DNR) untuk kejernihan gambar webcam, Automatic Framing untuk deteksi gerakan pengguna. Terdapat juga fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield.
  • AI Noise-Canceling Audio Technology atau Fitur Mikrofon Peredam Kebisingan AI, untuk membantu menyaring kebisingan sekitar serta meningkatkan kuaitas panggilan saat melakukan konferensi grup.
  • Dari sisi display, layar ASUS Lumina OLED adalah salah satu aspek terbaik dari laptop ini. Dengan 100% DCI-P3 color gamut dan pengurangan cahaya biru hingga 70%, layar ini tidak hanya menyajikan warna yang akurat dan kaya tetapi juga lebih nyaman untuk mata. Refresh rate 60Hz dan response time 0.2ms menjamin tampilan yang mulus, sementara kontras yang tinggi memastikan kedalaman warna hitam yang optimal dan visibilitas yang lebih baik saat menayangkan tampilan gelap. 
  • Keyboard ASUS ErgoSense dan touchpad yang besar membuat pengalaman mengetik lebih nyaman dipadukan dengan pencahayaan RGB atau Keyboard RGB 1-Zone backlight yang bisa disesuaikan dengan mood dan personality pengguna.
  • Dibekali baterai berkapasitas besar Up to 75 Wh, yang tahan hingga 16 jam penggunaan memastikan produktivitas tidak terhambat oleh keterbatasan akses ke sumber daya. Pengisian daya juga telah dilengkapi fitur Fast Charging.
  • sistem pengelolaan termal ASUS IceCool, yang menjamin laptop tetap beroperasi dalam suhu yang sejuk, bahkan ketika dihadapkan dengan beban kerja yang berat. Inovasi ini memastikan bahwa komponen internal terlindungi dari risiko overheating, yang sering menjadi masalah pada perangkat portabel.
  • Tangguh dengan bodi full-metal dan mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), laptop ini telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, menjamin bahwa perangkat dapat bertahan dari berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem.
  • Fitur input dan output yang lengkap, seperti 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C support display / power delivery, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 4.0 Gen 3 Type-C support display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader.
  • Dengan kualitas sound terbaik dari Harman/Kardon dan teknologi audio Dolby Atmos akan menghantarkan ke dunia hiburan dengan suara yang mengelilingi, sempurna untuk menikmati film atau musik favorit sebagai penutup hari yang produktif. 
  • Estetika yang disajikan tidak hanya pada bobot dan ukuran, tetapi juga pada pilihan warna Neutral Black dan Mist Blue yang memberikan kesan mewah dan profesional. 

5 Alasan Blogger Harus Pakai ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Laptop bertenaga AI juga menawarkan banyak manfaat bagi seorang blogger, baik untuk urusan membantu meningkatkan produktivitas maupun kualitas konten yang disajikan untuk pembaca serta followers-nya, seperti peningkatan kinerja penulisan dimana AI dapat membantu penulisan otomatis, melakukan koreksi, hingga melakukan penyuntingan artikel. Fitur AI yang telah terintegrasi pada laptop dapat membantu blogger melakukan riset konten lebih efisien dan pengoptimalan SEO pada konten lho! Bayangkan dengan bantuan AI, blogger dapat melakukan analisis kata kunci dan optimasi konten sehingga penerapan SEO menjadi lebih mudah.

Jadi, dengan memanfaatkan teknologi AI, blogger dapat lebih fokus pada kreativitas dan strategi konten, sementara tugas-tugas teknis dan rutin akan ditangani fitur-fitur berbasis AI. Tentu saja hal ini tidak hanya meningkatkan efisiensi kerja, tetapi juga kualitas, dan daya tarik konten yang dihasilkan. Seperti apa blogger bisa memanfaatkan laptop ASUS AI? Nah, berikut ini ada lima alasan blogger harus pakai ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406).

Selamat Tinggal Writer's Block! Kini Menulis Menjadi Lebih Cepat, Mudah, dan Efisien

Ini menjadi alasan pembuka mengapa blogger harus pakai ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406). Tentu saja! Writer's Block itu seperti hantu yang nyaris selalu mengintai di sudut pikiran setiap blogger, bukan? Tapi jangan khawatir, karena blogger bersama laptop ASUS AI akan menghadapinya bersama-sama. Jantung Vivobook S 14 OLED (S5406), yaitu prosesor Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H yang dikombinasikan dengan chip Intel® AI Boost NPU, tidak hanya dapat diandalkan untuk menjalankan tugas-tugas yang berbasis AI dengan lebih efisien, mulus, dan responsif. Laptop bertenaga AI ini juga dapat diajak melakukan pekerjaan berat menjalankan berbagai aplikasi untuk mendukung pekerjaan seorang blogger, terutama untuk urusan kepenulisan.

Menulis lebih cepat, mudah, dan efisien Dengan Vivobook S 14 OLED
Foto: ASUS

Writer's Block harusnya sudah bukan lagi masalah karena fitur Copilot atau Copilot in Windows siap menjadi asisten cerdas berbasis AI untuk membantu blogger dalam menulis artikel, seperti menemukan ide-ide tulisan baru, melakukan riset, bahkan menulis draft artikel dengan mudah dan cepat. Tidak hanya membantu blogger menemukan topik yang relevan dan menarik bagi pembaca setiap blog, Copilot juga membantu blogger untuk urusan optimasi SEO, lho! Copilot dapat memberikan saran tentang penggunaan kata kunci, meta deskripsi, dan elemen SEO lainnya sehingga blogger dapat mengoptimalkan artikel yang ditulis. Dengan optimasi SEO yang lebih baik, mudah-mudahan artikel bisa mencapai peringkat yang lebih tinggi di hasil pencarian, dan menambah page view organik.

Copilot in Windows juga sangat membantu menulis artikel lebih cepat dan mudah, berkat kemampuan AI-nya yang bisa menyarankan kalimat atau paragraf berdasarkan input atau keyword yang diberikan. Nah, ini sangat membantu ketika blogger mengalami writer's block dan mengalami kesulitan untuk membuat draft awal atau menyusun struktur artikel. Ssttt...Copilot juga bisa diandalkan untuk urusan penyuntingan artikel lho, soalnya fitur ini mampu mendeteksi kesalahan tata bahasa, ejaan, atau tanda baca dengan cepat dan akurat, sehingga artikel lebih rapi serta profesional. Ada pekerjaan menulis artikel dalam bahasa asing? Tenang...Copilot akan membantu blogger membuat artikel dalam bahasa asing yang diinginkan dengan tata bahasa yang baik dan benar. 

Tombol Copilot in Windows

Tuh benar kan! Performa yang powerful dan fitur Copilot in Windows membantu blogger lebih produktif dan tidak lagi mengalami masalah writer's block! Kehadiran genuine Microsoft Office Home & Student 2021 pada Vivobook S 14 OLED (S5406) sangat membantu blogger menulis dan mengedit artikel dengan lebih mudah, apalagi pada microsoft office tersebut, seperti Word, Excel, Power Point, dan lainnya, pengguna dengan mudah bisa menambahkan berbagai aplikasi seperti penerjemah, wikipedia, design, dan lainnya yang membantu blogger menulis artikel berkualitas dengan referensi berasal dari sumber terpercaya. 

Asisten yang Handal dan Cerdas Membantu Mengedit Foto Serta Video

Blogger tidak pernah terlepas dari urusan mengedit foto dan video lho, jadi tidak hanya sekadar menulis artikel semata, karena blogger juga memiliki akun media sosial yang harus dioptimasi dan dijaga performa insight-nya. Nah, Vivobook S 14 OLED (S5406) sangat bisa diandalkan untuk urusan mengedit foto dan video berkat performanya yang poweful dan fitur-fitur yang canggih. Dari sisi performanya, sudah tahu kan kalau Vivobook S 14 OLED (S5406) ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H yang dikombinasikan dengan chip Intel® AI Boost NPU. Dengan performa yang luar biasa ini ditambah kemampuan AI yang canggih. blogger dapat mengedit foto dan video dengan lancar tanpa hambatan.

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Asisten Handal Mengedit Foto dan Video
Foto: ASUS

Hasil editing foto dan video terlihat mengagumkan berkat layar ASUS Lumina OLED yang dimiliki Vivobook S 14 OLED (S5406). Teknologi OLED memberikan kontras yang tajam, warna yang akurat, dan kemampuan untuk menampilkan hitam sebenarnya (tanpa backlight). Jadi, gambar dan video yang dihasilkan akan terlihat lebih hidup dan detail. Blogger tidak perlu khawatir memiliki durasi kerja yang panjang menggunakan laptop ini, karena fitur eye care dapat membantu mengurangi cahaya biru hingga 70%, sehingga mata lebih nyaman saat melakukan pekerjaan mengedit foto atau video. Fitur Eye Care dari ASUS ini sudah tersertifikasi TÃœV Rheinland dan SGS.

Foto AI dari Laptop ASUS AI

Urusan edit foto dan video menjadi lebih lancar berkat fitur keren Copilot in Windows yang dengan mudah bisa diakses melalui tombol Copilot pada keyboard ASUS. Tidak hanya membantu memberikan tips seputar editing yang baik, AI yang terintegrasi melalui tombol Copilot membantu blogger melakukan editing foto yang diinginkan atau menemukan aplikasi editing sesuai kebutuhan. Urusan edit-mengedit foto dan video menjadi lebih mudah dan cepat melalui fitur Copilot Designer. Fitur-fitur canggih ini bisa didapatkan dengan mudah hanya di Vivobook S 14 OLED.

Teman Menikmati Momen Santai Dengan Aneka Hiburan yang Menyenangkan

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) adalah pilihan yang tepat untuk para blogger, karena tidak hanya menawarkan kombinasi layar yang menakjubkan dan performa yang poweful, tapi juga terdapat fitur-fitur yang mendukung hiburan. Dilengkapi dengan layar Lumina OLED 14 inci, menghadirkan visual luar biasa yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Warna yang kaya, kontras yang tajam, dan resolusi tinggi membuat pengalaman saat menonton film, streaming, atau bermain game menjadi lebih imersif. Kualitas sound terbaik Harman/Kardon dan teknologi audio Dolby Atmos memberikan kualitas suara yang jernih dan mengelegar. Blogger dapat menikmati aneka hiburan, seperti musik, mendengarkan podcast, atau menonton film dengan pengalaman audio berkualitas tinggi.

Vivobook S 14 OLED (S5406) Dukung Hiburan
Foto: ASUS

Baterai yang tahan hingga 16 jam penggunaan menjadi teman yang handal menikmati momen santai dengan aneka hiburan yang menyenangkan, tanpa khawatir kehabisan daya saat menonton film atau mendengarkan lagu favorit.

Hasil Tes Baterai Vivobook S 14 OLED

Konektivitas yang lengkap, dengan berbagai jenis port memudahkan menghubungkan laptop ASUS AI ini dengan perangkat hiburan lain, seperti televisi atau speaker eksternal. Adapun port-port tersebut seperti 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C support display / power delivery, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 4.0 Gen 3 Type-C support display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader.

Konektivitas ASUS Vivobook  S 14 OLED

Port ASUS Vivobook S 14 OLED
Foto: ASUS

Dengan prosesor yang tangguh Intel® Core™ Ultra 7, memori 16GB LPDDR5X, dan storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD, laptop ASUS AI ini dapat dengan mudah menjalankan aplikasi streaming video, mendengarkan musik, dan bermain game tanpa hambatan. 

Cocok Buat Blogger yang Memiliki Mobilitas Kerja Sangat Tinggi

Blogger dikenal suka bekerja dari mana saja, bahkan saat traveling sekalipun tidak pernah lupa untuk update blognya dengan beragam artikel baru. Bahkan, aktivitas saat traveling bisa menjadi sumber ide baru yang segar untuk dituangkan dalam bentuk artikel di blog. Apalagi artikel bertema liburan atau traveling ke suatu tempat dikenal memiliki jumlah pengunjung atau page view sangat banyak, dan menjadi keyword yang hits dikalangan blogger. 

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Tipis dan Ringan
Foto: ASUS

Dengan bobot bobotnya yang hanya 1,3 kg dan desainnya yang tipis hanya 13,9 mm, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) sangat cocok untuk para blogger yang suka traveling atau memiliki mobilitas tinggi. Selain mudah dibawa kemana saja, laptop yang masuk dalam jajaran ASUS AI ini ideal untuk blogger yang sering bekerja di luar rumah, berpindah lokasi, atau bepergian. Sambil membawa laptop ASUS AI yang memiliki desain tipis dan ramping ini, blogger bisa menulis di kafe, taman, atau bahkan di kendaraan umum ketika mengejar deadline dengan nyaman. Kapasitas baterainya yang besar membuat blogger terlepas dari jeratan charger yang terkadang membuat ragu harus menulis di tempat umum yang jarang ada colokan listriknya. 

ASUS Lumina OLED
Foto: ASUS

Mau menulis di taman? Tidak masalah, karena Vivobook S 14 OLED (S5406) memiliki layar berteknologi OLED yang nyaman digunakan di bawah sinar matahari langsung. Dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) dan tingkat kecerahan hingga 600 nits, layar laptop ini bisa menampilkan gambar yang jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung, sangat cocok nih buat blogger yang suka menulis di ruang terbuka seperti kafe atau taman. Selain memiliki kualitas visual yang baik, layar laptop ini juga dilengkapi dengan fitur perlindungan mata atau Eye Care yang bisa membantu mengurangi kelelahan mata saat menggunakan laptop dalam durasi yang lama. Dukungan fitur unggulan ini membantu blogger bekerja dengan nyaman saat di luar ruangan dan dibawah sinar matahari. 

System pendingin ASUS IceCool Thermal Technology dengan Dual Fan

Kenyamanan bekerja saat diluar ruangan makin bertambah dengan teknologi sistem pendingin ASUS IceCool, karena teknologi ini akan selalu memastikan suhu kerja laptop tidak terlalu panas dan mempengaruhi kinerja saat digunakan dalam durasi kerja yang panjang. Cocok nih buat blogger yang memiliki segudang aktivitas, tidak hanya aktif dalam kepenulisan tapi juga sebagai konten kreator. Terkadang pekerjaan sebagai konten kreator menuntut blogger bisa multitasking, sambil menyelesaikan deadline artikel dibarengi dengan mengambil beberapa footage untuk bahan foto atau video.

Bagi blogger yang memiliki mobilitas tinggi, Vivobook S 14 OLED (S5406) adalah pilihan tepat. Tangguh dengan bodi full-metal dan mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), laptop ini dirancang untuk dioperasikan dalam berbagai kondisi di lingkungan, termasuk lingkungan yang tergolong ekstrem. Nah, bagi blogger yang suka traveling ke berbagai daerah atau negara, laptop ini menjadi pilihan yang tepat untuk tetap produktif menulis dalam kondisi lingkungan yang keras, seperti ketinggian atau berada pada suhu yang tergolong ekstrem. 

Berbagai Fitur ASUS AI yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Blogger

Blogger yang bekerja secara remote tentu membutuhkan fitur ASUS AI yang satu ini, apalagi kalau bukan ASUS AI Noice Cancellation atau AI Noise Canceling. Mengapa? Bagi blogger yang sering melakukan panggilan konferensi video, wawancara, atau bahkan merekam podcast, fitur ini memastikan komunikasi yang lebih jernih dan bebas gangguan. ASUS AI Noise Canceling menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengurangi lebih dari 500 jenis kebisingan latar belakang, mulai dari suara keyboard, klik mouse, dan jenis kebisingan lainnya. 

Fitur ini juga kompatibel dengan berbagai perangkat, seperti headset misalnya. Dengan fitur ASUS AI Noise Canceling Mic Adapter, headset audio standar yang digunakan blogger akan menjadi headset dengan teknologi noise canceling, melalui aplikasi yang disebut MyASUS. Nah, bagi blogger yang terbiasa menggunakan headset saat menulis atau merekam, fitur ini akan membantu menghilangkan gangguan suara latar. Apalagi untuk blogger yang kerap bekerja di lingkungan tergolong bising, seperti kafe, taman, atau coworking space, teknologi ini akan membantu blogger menikmati komunikasi suara yang lebih jernih. 

ASUS AI Sense Camera

Terdapat juga fitur ASUS AI Sense Camera dengan Windows Studio Effect akan memastikan blogger selalu tampil terbaik selama melakukan pertemuan atau konferensi virtual. Pada ASUS AI Sense Camera terdapat fitur Background blur untuk melindungi privasi, Eye Contact Correction untuk mendeteksi gerakan mata secara otomatis, ASUS 3DNR (3D Noise Reduction) untuk meningkatan kejernihan, serta Automatic Framing untuk mendeteksi dan mengikuti gerakan blogger. Dengan bantuan fitur ini, blogger akan tampil lebih profesional saat melakukan pertemuan atau konferensi dengan klien serta para narasumber untuk menggali informasi lebih mendalam.

Keyboard ASUS ErgoSense dengan RGB
Foto: ASUS

Fitur keyboard ASUS ErgoSense dan ukuran touchpad yang besar, yang tidak hanya memberikan pengalaman mengetik yang nyaman bagi blogger tapi juga terdapat pencahayaan RGB atau Keyboard RGB 1-Zone backlight yang bisa disesuaikan dengan mood dan personality blogger...keren kan! Touchpad yang luas memberikan keleluasaan untuk menggerakkan kursor, memudahkan navigasi serta mempercepat akses ke berbagai elemen di layar laptop. Tidak hanya itu, touchpad yang luas mendukung berbagai gestur multi-touch, seperti zoom in/out, scroll, dan swipe. 

Pilihan warna Neutral Black dan Mist Blue yang memberikan kesan mewah dan profesional

Bagaimana? Sudah jelas kan kalau ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) memiliki sederet fitur unggulan dan spesifikasi mumpuni, yang rasanya sudah lebih dari cukup menjadi alasan bagi blogger memilikinya. Laptop ASUS AI ini tidak hanya menjadi alat kerja bagi blogger, melainkan asisten pribadi yang handal serta bisa bekerja cepat dan akurat dengan dukungan teknologi AI yang canggih. Penasaran ingin tahu harganya? Dipasarkan diharga Rp18.299.000, Vivobook S 14 OLED (S5406) menjanjikan sebuah pengalaman penggunaan yang tidak hanya efisien tetapi juga intuitif, menjadikannya sahabat digital yang ideal untuk mendukung produktivitas dan mobilitas seorang blogger profesional.

Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog seputarbunda.com | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

10 komentar untuk "5 Alasan Blogger Harus Pakai ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)"

Comment Author Avatar
varian Asus bener bener sukses bikin aku bingung, semuanya keren punya dan mempunyai spesifikasi yang bener-bener dibutuhkan pekerja, entah pekerja kantoran, pekerja kreatif sampe blogger
kalau laptopnya ga terlalu berat seperti ini, dibawa kemana-mana juga nggak masalah ya, apalagi modelnya juga keceh ini
Comment Author Avatar
Ya ampun keren banget ya mbak. Semakin canggih dilengkapi dengan teknologi AI. Asus selalu melakukan inovasi yang berbeda. Cocok banget nih yang kerja di cafe, bisa mematikan suara bising. Blogger emang butuh penyemangat kaya Asus ini hihi.
Comment Author Avatar
Desainnya cakep ya. Tipis dan terkesan enteng dibawa ke mana-mana. Spek dan fiturnya juga OK. Udah dilengkapi dengan kecerdasan AI pula.
Comment Author Avatar
ASUS selalu meluncurkan inovasi terbaru sesuai kebutuhan pengguna. Adanya laptop ASUS AI ini sangat memudahkan dan memberi kenyamanan bagi blogger maupun konten kreator untuk bekerja.
Comment Author Avatar
Kalo menurutku punya laptop yang bobot nya ringan dan batrenya tahan belasan jam udah jadi modal yang perfect banget. Nah kalo Asus ini malah fiturnya udah lebih dari sempurna dengan teknologi AI nya.
Best wish list of the year deh ini
Comment Author Avatar
laptop layar besar dengan berat dibawah 1kg? Mauuu banget! Jadi tas ga terlalu berat tapi enak di bawa kerja di manapun
Comment Author Avatar
Wah laptop Vivobook S 14 OLED (S5406) ini impian para blogger, tipis dan ringan jadi sangat praktis untuk dibawa kemana saja. Apalagi ditambah dengan adanya fitur AI bikin blogger makin produktif
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Comment Author Avatar
Udah curi start dulu nih ASUS. Emang sih ga semua AI tu mematikan para content writers, malah justru bisa jadi asisten kita.
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.