Ini Keunggulan Vivobook S 14 OLED (S5406), Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Teknologi AI, mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang yang kerap mengaplikasikan teknologi ini untuk memudahkan kehidupan sehari-hari. Tapi jika diterapkan pada laptop? Tentu akan menghadirkan dimensi baru yang sangat menarik. Laptop bertenaga AI (Artificial Intelligence) menjadi salah satu perkembangan besar dalam evolusi teknologi komputasi, dimana laptop AI yang dilengkapi kecerdasan buatan ini mampu mempelajari dan menyesuaikan diri dengan kebiasaan pengguna. Bahkan teknologi ini memungkinkan laptop untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan, dan pastinya kenyamanan pengguna secara signifikan.

Lebih jauh lagi, AI atau kecerdasan buatan pada laptop memungkinkan peningkatan kinerja otomatis berdasarkan penggunaan aplikasi, manajemen daya yang lebih efisien , dan fitur keamanan canggih yang mampu mendeteksi ancaman secara real-time. Nah, dengan integrasi teknologi AI ini, di masa depan laptop tidak hanya berfungsi sebagai alat kerja tetapi juga sebagai asisten pintar yang dapat membantu pengguna menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan mudah, harapan untuk efisiensi waktu pastinya akan lebih mudah tercapai.

ASUS sebagai pemain Utama di industri laptop, tentu wajib menghadirkan inovasi yang mendukung teknologi mutakhir tersebut. ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) menjadi salah satu bukti nyata dukungan terhadap penggunaan teknologi AI untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna yang memiliki produktivitas dan mobilitas tinggi, terutama untuk anak muda nih! Dalam acara peluncuran yang bertajuk "Unleash the Power of AI" ASUS resmi memperkenalkan Vivobook S 14 OLED (S5406), laptop ASUS AI paling ringkas dan powerful, pada 27 Juni 2024 di Pullman Central Park, Jakarta. 

Acara Peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED
Foto: Asus Indonesia

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), The Most Poweful Compact AI Laptop ini sangat cocok untuk anak muda yang praktis dengan produktivitas tinggi serta memiliki mobilitas tinggi namun menyukai desain yang serba minimalis, berperforma tinggi, harga yang terjangkau, serta dapat digunakan di segala kondisi atau memiliki durabilitas yang kuat. Nah, bagi yang belum mengetahuinya, akan saya perkenalkan Vivobook S 14 OLED (S5406) berikut fitur-fitur unggulannya yang beruntung bisa saya coba saat hadir dalam acara peluncuran tersebut bersama teman-teman blogger. Seperti apa kemeriahan acara peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) serta ulasan fitur-fitur premium yang menjadi unggulan laptop tersebut, berikut ulasan lengkapnya.

Kemeriahan Acara Peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), The Most Powerful Compact AI Laptop

Dari berbagai pembicaraan dan percakapan di media sosial, banyak yang penasaran dan tidak sabar menunggu peluncuran secara resmi laptop seri terbaru dari ASUS yang telah dibekali berbagai fitur premium AI termasuk Copilot in Windows, yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406). Mengapa? Vivobook S 14 OLED (S5406) merupakan bagian dari laptop ASUS AI, yaitu standar laptop AI terbaik dari ASUS yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih dengan berbagai fitur ASUS AI yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, terutama di kalangan anak muda, seperti ASUS AI Sense Camera, ASUS AI Noice Cancellation, dan juga tombol Copilot untuk akses cepat ke Copilot in Windows.

Nah, kabar gembiranya bertempat di Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta pada 27 Juni 2024 lalu, ASUS resmi memperkenalkan Vivobook S 14 OLED (S5406) dalam acara peluncuran yang bertajuk "Unleash the Power of AI," yang dihadiri banyak tamu undangan, termasuk saya dan teman-teman blogger. Setelah melakukan registrasi secara resmi di lokasi acara, saya dan tamu undangan lainnya diberikan kesempatan mencoba sesi foto AI, yang hasilnya sangat menakjubkan dan sungguh di luar dugaan, bahkan saya sampai tidak mengenali wajah sendiri, teknologi AI memang mengubah segalanya termasuk wajah...hehehe. 

Foto AI dari Laptop ASUS AI

Lanjut ya! Sambil menunggu dimulainya acara peluncuran, tamu undangan diberikan kesempatan untuk menikmati makan siang, yang menunya cukup beragam, lumayan bisa tambah semangat untuk menunggu acara peluncuran. Tidak terasa tepat pukul 13.30 WIB, para tamu undangan diperbolehkan masuk ke venue acara, yaitu Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Sebelum lupa, saya mau memberikan informasi nih, bahwa selain tamu undangan yang menyaksikan acara peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED secara langsung, acara ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui Facebook dan Youtube Official ASUS Indonesia.

MC Acara Peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED

Acara kemudian dibuka oleh MC atau host yang berhasil menghidupkan suasana dan mengajak para tamu undangan serta penonton yang menyaksikan secara live streaming antusias menunggu detik-detik diluncurkannya Vivobook S 14 OLED secara resmi, ssstttt...terutama harganya! Secara singkat, mbak host yang cantik dan komunikatif menjelaskan kalau laptop ASUS AI yang akan diluncurkan hari ini, yaitu Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain bodi baru berbahan metal yang tidak hanya lebih tangguh, tetapi juga lebih tipis dan ringan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Laptop yang masuk jajaran ASUS Ai ini sudah ditenagai hardware generasi terbaru serta dibekali juga fitur AI termasuk Copilot.

Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director

Dalam kesempatan pertama, Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director mengatakan, "Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern." 

ASUS Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin juga menyebutkan kalau Vivobook S 14 OLED juga merupakan perangkat laptop ASUS AI yang cerdas, yang dipastikan dapat membantu penggunanya lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari. Laptop ini juga merupakan bukti komitmen kami untuk selalu menghadirkan inovasi teknologi AI terdepan di Indonesia.  

Presentasi Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director

Setidaknya ada beberapa poin utama yang dikemukakan oleh Jimmy Lin, sebagai bukti dari komitmen ASUS terhadap inovasi, desain, dan kualitas yang diwujudkan melalui berbagai produk laptop ASUS, salah satunya adalah deretan laptop ASUS AI, yaitu Vivobook S 14 OLED, yaitu:

  • Unleash AI Performance. Ditenagai prosesor generasi terbaru dengan TDP hingga 50W, serta dibekali NPU dan tombol Copilot untuk pengalaman AI terbaik.
  • Tipis dan Ringan. Hadir dengan desain baru yang lebih mewah, tipis, dan ringan membuat Vivobook S 14 OLED menjadi salah satu laptop ASUS AI paling portabel.
  • Tangguh. Vivobook S 14 OLED hadir dengan bodi full-metal dan telah mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H).
Dengan bukti inovasi, desain, dan kualitas yang tidak diragukan lagi, tidak heran jika kembali di tahun 2024, ASUS kembali mengukuhkan diri sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia dengan penguasaan pasar lebih dari 40%. Pencapaian tersebut juga menandakan bahwa ASUS telah menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia selama satu dekade berturut-turut, yaitu nomor satu sebagai laptop pilihan konsumen di Indonesia sejak tahun 2013, nomor satu sebagai laptop gaming di Indonesia sejak tahun 2015, dan kini mulai menguasai pasar laptop yang berteknologi AI dengan mengeluarkan berbagai produk yang masuk dalam jajaran laptop ASUS AI.

Lisa Halim, General Manager for Device Partner Sales, APAC

Turut hadir dan memberikan sambutan secara daring dalam acara peluncuran secara resmi ASUS Vivobook S 14 OLED adalah Lisa Halim selaku General Manager for Device Partner Sales, APAC, yang menyebutkan bahwa inovasi ASUS dengan meluncurkan jajaran laptop berteknologi AI menjadi bukti nyata bahwa ASUS memiliki komitmen yang serius terhadap perkembangan teknologi laptop di masa depan yang memberikan kenyamanan pada penggunanya. Kehadiran teknologi AI pada deretan laptop terbaru ASUS akan memberikan banyak keunggulan, seperti peningkatan kinerja otomatis, manajemen daya efisien, fitur keamanan canggih, personalisasi pengalaman pengguna, dan tentu saja peningkatan produktivitas.

Gina Lai, Country Product Manager of ASUS Indonesia

Presentasi kemudian dilanjutkan oleh Gina Lai, selaku Country Product Manager of ASUS Indonesia yang memberikan penjelasan secara detil tentang fitur premium AI yang terdapat pada Vivobook S 14 OLED. Dijelaskan secara singkat bahwa fitur-fitur AI yang dipadukan dengan desain yang elegan dan performa yang tangguh, ASUS Vivobook S 14 OLED menandai era baru dalam komputasi pribadi, baik untuk kebutuhan profesional maupun hiburan. Laptop ini tidak hanya menjanjikan kinerja, tetapi juga pengalaman yang diperkaya dengan kecerdasan buatan yang intuitif, menjadikan laptop ini sebagai investasi cerdas bagi siapa saja terutama anak muda yang mencari teknologi terdepan di ujung jarinya.

Special Guest Stars Acara Peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED

Acara makin meriah dengan kehadiran bintang tamu yang pastinya sudah tidak asing lagi, yaitu Agusleo Halim, seorang ASUS AI Practitioner dan Eca Aura yang selain memiliki pengaruh cukup besar di kalangan pengguna media sosial juga sebagai ASUS AI Enthusiast. Setelah sesi foto bersama petinggi ASUS Indonesia, acara kemudian dilanjutkan dengan perbincangan bersama dua bintang tamu yang menceritakan bagaimana keduanya menggunakan teknologi AI untuk membantu memudahkan aktivitas dan kehidupan sehari-hari. Setelah sesi bincang bersama Agusleo dan Eca, acara berikutnya yang tidak kalah seru adalah Games Session.

Special Guest Stars Agusleo dan Eca Aura

Games session berlangsung cukup seru dimana peserta yang mewakili tamu undangan terbagi dalam dua tim, yaitu tim Agusleo dan tim Eca. Games berlangsung sangat seru karena pertanyaan yang diajukan dalam games ini menggunakan teknologi AI. Setelah berlangsung cukup alot, akhirnya tim Agusleo menang dan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah. Setelah seru-seruan di acara games session, tibalah momen yang sangat dinantikan sepanjang acara, yaitu peluncuran dan pengumuman harga resmi laptop ASUS AI yang diluncurkan hari ini, terutama Vivobook S 14 OLED (S5406), tapi nanti ya...harga resminya akan dispill diakhir artikel, harus baca sampai tuntas nih!

Acara peluncuran diakhiri dengan sesi foto bersama para petinggi ASUS, undangan VIP, dan tentu saja Agusleo serta Eca sebagai Special Guest Stars. Setelah pembagian doorprize yang terdiri dari Laptop dan voucher belanja, acara kemudian ditutup oleh MC. Acara peluncuran diakhiri dengan melihat dan merasakan secara langsung pengalaman menggunakan ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) untuk semua tamu undangan yang hadir di ruangan display. Nah, bagi yang penasaran ingin tahu keunggulan salah satu jajaran laptop ASUS AI ini, yuk ikuti experience Vivobook S 14 OLED (S5406) bareng saya!

Ini Keunggulan Vivobook S 14 OLED (S5406), Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful

Berbagai besutan terbaru dari laptop ASUS AI sedang ramai diperbincangkan pengguna media sosial, tidak sedikit yang berkomentar tidak sabar menunggu diluncurkannya secara resmi di Indonesia. Nah, pada 27 Juni 2024 lalu ASUS resmi merilis laptop ASUS AI paling ringkas dan powerful, yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406). Laptop yang baru saja diluncurkan ini merupakan bagian dari jajaran laptop ASUS AI, standar laptop AI terbaik dari ASUS. Seluruh laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI dengan dukungan hardware serta aplikasi berbasis AI yang komprehensif. ASUS AI juga mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI dan memastikan laptop pilihannya merupakan laptop AI yang sesungguhnya.

Keunggulan ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) merupakan bukti nyata dari komitmen dan inovasi yang dihadirkan ASUS di setiap laptop besutannya. Laptop ini bukan hanya sekadar perangkat untuk menunjang pekerjaan sehari-hari saja, tetapi juga sebuah mesin yang diperkaya dengan kecerdasan buatan (AI) berkat prosesor Intel® Core™ yang canggih. Laptop ini sangat cocok untuk anak muda yang menyukai kepraktisan serta memiliki produktivitas dan mobilitas tinggi. Tidak hanya itu, bagi yang menyukai desain laptop minimalist dengan fitur premium dan berperforma tinggi serta dapat dipakai disegala kondisi, laptop ASUS AI ini adalah solusi tepat. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini keunggulan Vivobook S 14 OLED (S5406), The Most Powerful Compact AI Laptop.

Performa Terbaik ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Laptop ASUS AI yang baru saja diluncurkan ini di desain sebagai laptop yang minimalis dan efisien. Meskipun minimalis, fitur-fitur yang terdapat pada Vivobook S 14 OLED tergolong fitur premium dan unggul. Salah satunya adalah kekuatan prosesor generasi terbaru yang memiliki TDP (Thermal Design Power) hingga 50W, memastikan bahwa performa yang dihasilkan dapat memenuhi tuntutan kerja yang berat sekalipun. 

Vivobook S 14 OLED (S5406) Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful

Fitur ini dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi, menempatkan Vivobook S 14 OLED sebagai perangkat yang siap menghadapi era kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dengan kapabilitas yang dioptimalkan. Fitur NPU ini memungkinkan laptop menjalankan tugas-tugas yang berbasis AI dengan lebih efisien, memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan responsif.

Intel® Core™ Ultra – Unlock New AI Experiences

Bagaimana dengan prosesor yang merupakan otak dari sebuah laptop? Tentu saja dengan performanya yang terbaik, Vivobook S 14 OLED (S5406) sudah dilengkapi CPU berperforma tinggi dengan dukungan AI, yaitu Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H  yang dikenal akan kemampuan AI-nya yang canggih. Ini tidak lain karena hadirnya NPU yang merupakan komponen kunci dalam mengoptimalkan tugas-tugas berbasis AI. Tidak hanya itu, dengan dukungan prosesor ini dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi, baik untuk bekerja, berkreasi, dan bermain. 

System pendingin ASUS IceCool Thermal Technology dengan Dual Fan

Di tambah lagi dengan sistem pengelolaan termal ASUS IceCool, yang menjamin laptop tetap beroperasi dalam suhu yang sejuk, bahkan ketika dihadapkan dengan beban kerja yang berat. Inovasi ini memastikan bahwa komponen internal terlindungi dari risiko overheating, yang sering menjadi masalah pada perangkat portabel.

Dari sisi sistem operasi, fitur Copilot milik Windows 11 dapat diaktifkan lewat sebuah tombol dedikasi yang memberikan akses cepat ke fitur-fitur AI terintegrasi, mempercepat eksplorasi dan interaksi dengan AI. Fitur ini mungkin termasuk kemampuan seperti pengenalan suara, analisis teks cerdas, dan penyesuaian pengaturan secara otomatis berdasarkan pola penggunaan pengguna.

Tombol Copilot

Jika pengguna adalah seorang peneliti atau mahasiswa, fitur AI seperti Copilot bisa menjadi pemandu bahkan sahabat untuk menemani sesi-sesi penelitian yang panjang. Hanya dengan sekali tekan tombol Copilot yang terdapat pada keyboard ASUS, maka pengguna bisa mengakses dengan cepat sumber referensi, data, statistik, dan sumber lainnya tanpa harus melakukan pencarian manual berulang kali, pastinya akan meningkatkan efisiensi kerja secara signifikan. 


Copilot in Windows

Tombol Copilot pada Laptop ASUS AI ini juga menawarkan banyak sekali keunggulan, mulai dari pengeditan gambar yang dipercepat, hingga pengorganisasian file dengan cara yang lebih intuitif. Tombol Copilot sangat membantu menyederhanakan sesuatu yang sulit menjadi mudah, dan pastinya sangat tepat untuk menjadi asisten pribadi yang memudahkan pengguna dalam berbagai aspek pekerjaan maupun hiburan. Dengan adanya NPU dan tombol Copilot, Vivobook S 14 OLED (S5406) menjawab kebutuhan akan laptop yang tidak hanya tangguh dalam hal performa, tetapi juga cerdas dan adaptif dalam menghadapi berbagai skenario penggunaan. Masih ada keunggulan lainnya? Tentu masih ada dan akan segera dibahas di bawah ini!

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Miliki Desain yang Tipis, Ringan, dan Ringkas Dengan Visual Terbaik

Nah, keunggulan ini menjadi salah satu daya tarik Vivobook S 14 OLED (S5406) , yang hadir dengan desain bodi baru, yang lebih mengedepankan portabilitas dengan nuansa lebih minimalis dan elegan. Dengan bobot hanya 1,3 kg, laptop ini menjadi perwujudan dari perangkat berperforma tinggi yang tidak membebani pengguna saat bepergian. Bagi yang memiliki mobilitas tinggi, membawa laptop ini tentu tidak menjadi masalah. Desainnya yang tipis hanya 1,39 cm juga menambah nilai praktis, memungkinkan Vivobook S 14 OLED dengan mudah masuk ke dalam tas tanpa memerlukan ruangan yang besar. 

Vivobook S 14 OLED Tipis, Ringan, dan Ringkas

Kemampuan portabilitas ini tidak mengorbankan kecanggihan fitur-fitur yang ada Vivobook S 14 OLED (S5406). Laptop yang masuk dalam jajaran laptop ASUS AI ini dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED yang menawarkan tampilan visual yang tajam dan warna yang kaya, ideal untuk berbagai pekerjaan kreatif maupun kegiatan multimedia. Dengan 100% DCI-P3 color gamut dan pengurangan cahaya biru hingga 70%, layar ini tidak hanya menyajikan warna yang akurat dan kaya tetapi juga lebih nyaman untuk mata.

ASUS Lumina OLED

Refresh rate 60Hz dan response time 0.2ms menjamin tampilan yang mulus, sementara kontras yang tinggi memastikan kedalaman warna hitam yang optimal dan visibilitas yang lebih baik saat menayangkan tampilan gelap. Bayangkan jika pengguna adalah seorang profesional yang bekerja dalam bidang desain grafis; layar OLED dengan gamut warna DCI-P3 100% dan waktu respons 0.2 ms pada Vivobook ini akan memastikan setiap desain yang dibuat tampak hidup dan presisi dengan warna yang akurat. Dengan dua pilihan warna Neutral Black dan Mist Blue yang memberikan kesan mewah dan profesional.

pilihan warna Neutral Black dan Mist Blue yang memberikan kesan mewah dan profesional.

Baterai yang tahan hingga 16 jam penggunaan menjadi teman yang handal untuk aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya. Pengalaman pengguna ditingkatkan dengan keyboard ergonomis yang memiliki pencahayaan RGB, memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan. 

ASUS AI Sense Camera

Fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield menjamin privasi pengguna terjaga. Sementara konektivitas yang lengkap memastikan bahwa perangkat ini dapat terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat eksternal tanpa perlu dukungan dongle, yaitu terdapat Full I/O Ports dengan dua buat port Thunderbolt 4.0 untuk transfer data super cepat dan penggunaan multiple display

Konektivitas Vivobook S 14 OLED

Port Vivobook S 14 OLED

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Tangguh dan Nyaman Saat Digunakan

Kalau keunggulan yang satu ini tentu tidak perlu diragukan lagi, karena Vivobook S 14 OLED hadir dengan bodi full-metal yang membuatnya tidak hanya tampil lebih elegan tetapi juga memiliki daya tahan yang teruji. Mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), laptop ini telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, menjamin bahwa perangkat dapat bertahan dari berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem. Dari guncangan mekanis hingga perubahan suhu yang mendadak, Vivobook S 14 OLED dirancang untuk tetap beroperasi dengan performa optimal, memberikan pengguna kepercayaan bahwa laptop ini dapat diandalkan dalam jangka waktu panjang. 

Military-Grade Standard Durability (untuk durabilitas laptop yang kuat)

Selain tangguh, Vivobook S 14 OLED (S5406) juga memiliki banyak fitur premium yang menjadi keunggulannya, seperti baterai berkapasitas besar yang tahan hingga 16 jam penggunaan memastikan produktivitas tidak terhambat oleh keterbatasan akses ke sumber daya listrik. Dengan baterai yang tahan hingga 16 jam, pengguna tidak perlu khawatir mencari colokan listrik di tengah hari yang sibuk (kunjungi asus.com/id untuk skenario uji baterai S5406).

Keyboard RGB 1-Zone backlight yang bisa disesuaikan dengan mood dan personality

Keunggulan lainnya masih ada dimana kelembutan dan kenyamanan menjadi prioritas dengan keyboard ASUS ErgoSense dan touchpad yang besar. Keyboard ini menyediakan pengalaman mengetik yang nyaman dengan pencahayaan RGB, key caps yang lebih besar, dan perjalanan tombol yang panjang. Touchpadnya memiliki operasi yang senyap dan kedalaman klik yang ditingkatkan, memberikan kontrol yang lebih baik.

Sound by Harman Kardon dan tersertifikasi Dolby Atmos stereo sound system

Lantas, bagaimana dengan kualitas sound dari Vivobook S 14 OLED (S5406)? Pastinya bukan kaleng-kaleng, karena Kualitas suara yang dihasilkan oleh Dolby Atmos dan teknologi amplifikasi audio menawarkan pengalaman audio yang kaya dan mendalam. Sementara itu, perangkat lunak seperti Unify Control, GlideX, dan ScreenXpert memungkinkan personalisasi alur kerja pengguna yang lebih efektif. 

Untuk pengalaman konferensi video yang lebih baik, kamera AiSense dengan kemampuan AI akan menyesuaikan pencahayaan dan framing secara otomatis, sehingga pengguna akan terlihat profesional dalam setiap panggilan, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal. Ini sangat berharga bagi mereka yang mengandalkan komunikasi visual dengan klien atau tim dari jarak jauh. Nah, bagi freelance yang terbiasa bekerja secara remote dari mana saja, fitur ini tentu menawarkan banyak sekali keuntungan untuk memberikan kesan profesional.

Bagaimana? Sudah jelas kan kalau ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) memiliki sederet fitur unggulan dan spesifikasi yang mumpuni. Nah, bagi para konten kreator tentu kecepatan dan efisiensi yang dibawa oleh NPU dalam prosesor adalah kunci untuk mengedit video atau mengolah gambar dengan cepat. Bahkan bisa memanfaatkan software yang dioptimalkan AI untuk mempercepat alur kerja, sambil menunggu proses rendering, konten kreator bisa melakukan aktivitas kreatif lainnya tanpa mengalami gangguan. 

Hasil Tes Baterai Vivobook S 14 OLED

Hasil Tes Laptop Vivobook S 14 OLED

Dengan keunggulan ini, bisa disimpulkan bahwa Vivobook S 14 OLED (S5406) lebih dari sekadar laptop, melainkan asisten pribadi yang pekerjaannya di dukung teknologi AI yang canggih.

Harga ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Siapa nih yang sudah tidak sabar untuk tahu harga laptop ASUS AI yang diluncurkan hari ini? Bersamaan dengan acara peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED, juga diumumkan harga Vivobook S 14 OLED (S5406) untuk konsumen di Indonesia oleh Frank Wang selaku Consumer BDM of ASUS Indonesia, yang dibanderol dengan harga Rp18.299.000. Untuk informasi lebih lengkap tentang ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) dan pembelian secara online, bisa mengunjungi ASUS Online Store.  

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful.

Spesifikasi lengkap ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog seputarbunda.com | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

16 komentar untuk "Ini Keunggulan Vivobook S 14 OLED (S5406), Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful"

Comment Author Avatar
Whoaaa ASUS selalu membahana!
Apalagi ada Fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield menjamin privasi pengguna terjaga. Sementara konektivitas yang lengkap memastikan bahwa perangkat ini dapat terhubung dengan mudah
Comment Author Avatar
suka banget dengan keyboardnya yang colorful yang bisa disetting secara personalize sesuai dengan keinginan kita jadi gak perlu keyboard tambahan, apalagi spek lainnya juga sangat mumpuni buat kerja
Comment Author Avatar
keren banget laptop asus sudah pakai teknologi AI yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang produktivitas kita ya mbak. apalagi laptop asus juga sudah sangat dikenal nih kualitasnya jadi pasti bagus ini laptopnya
Comment Author Avatar
ASUS memang keren ya, laptopnya tuh beneean bikin pengen banget memiliki. Ringkas dan performanya tangguh, kombinasi yang wow banget
Comment Author Avatar
Keren banget fitur ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), The Most Powerful Compact AI Laptop ini
Beneran ya Asus selalu tahu saja kebutuhan kita tuh apa aja. Asus selalu mengeluarkan produk yang beneran memanjakan para konsumen gadget
Comment Author Avatar
ya ampyun ASUS keren bingit sih sudah ada edisi AI juga sekarang, beneran deh ini RnDnya inovatif banget, cepat banget memahami keinginan pasar
Comment Author Avatar
Produk Asus itu,enggak pernah gagal selalu mengerti kebutuhan konsumen masa kini. Ringkas tapi powerfull banget.
Comment Author Avatar
Waah kali ini Asus mengeluarkan Laptop dengan teknologi AI.. keren banget... duh mupeng banget liat desain yang slim dan powerfull kaya gini.. semoga aja rezeki punya laptop Asus terbaru ini
Comment Author Avatar
Asus Vivobook 14 OLED (S5406), memang benar benar Laptop ASUS AI Paling pas untuk para peneliti dan kaum akademisi yaa, supaya sat set ketika mencari data. Setuju banget, nih. Mupeng EUY.
Comment Author Avatar
Wah semakin menggiurkan saja produk ASUS, Asus kalau ngeluarin produknggak pernah kaleng-kaleng ya. pengin punya Asus Vivobook S 14 oled S406 ini
Comment Author Avatar
Keren banget mbak acaranya, jadi ngiler pengen ikutan kesana, jd bisa lihat langsung penjelasan kerennya laptop asus. Duh naksir banget sama keyboard, memang asus tidak pernah gagal menjawab kebutuhan konsumennya
Comment Author Avatar
Bagus banget ya launching terbaru Asus...lebih lengkap
Comment Author Avatar
selalu inovatif dan mengikuti kebutuhan konsumen banget ya ASUS tu, termasuk si vivobook s14 ini, simpel, dinamis tapi juga tahan banting, khas muda mudi banget.
Comment Author Avatar
Pokoknya kalau ngomongin inovasi, Asus deh juaranya.
Asyik banget nih ada tombol copilotnya langsung, memudahkan banget mengakses bantuan AI 😍

Disainnya juga selalu luar biasa dah, elegan Dan mewah!
Comment Author Avatar
Wah aku penasaran dengan fitur AI ASUS Vivobook ini. Vivobook itu seri paling cocok sama aku karena selain ringan, ringkas, tapi powerful
Comment Author Avatar
Kalau perempuan liat gadget tuh first impression pasti dari desainnya deh yaa...
Hihihi.. naksir berat sama Vivobook S 14 OLED (S5406) karena tipiiiss banget dan ringan. Tapi meski tipis, tetap powerful. Keren bangeeett...